Kamis, 07 April 2011

Sahabat dan Teman

Sahabat dan teman?
Sebelumnya gue mau bertanya kepada kalian yang membaca tulisan ini. Apa sih arti teman dan sahabat bagi kalian?

Well, menurut gue defenisi atau arti dari teman itu adalah seseorang yang menemani kita, menemani kita ketika kita sedang bahagia maupun sedih. ataupun melakukan hal lainnya. Tetapi, menurut gue arti dari sahabat adalah seseorang yang menemani kita dikala kita sedih dan dikala kita bahagia.
Mungkin kelihatannya ngga ada perbedaan antara dua definisi diatas, namun bagi gue perbedaannya sangat banyak. Sahabat adalah seseorang yang setia selalu menemani kita dikala sedih lebih dahulu lalu setia pula menemani dikala bahagia. Seseorang yang mengenal diri kita, seseorang yang menerima kita apa adanya dengan segala kekurangan yang ada, seseorang yang siap memberikan kata-kata atau kalimat yang membangkitkan kita ketika kita sedang terpuruk bahkan jika dia tidak dapat mendampingi kita dikala itu. Sahabat pula merupakan seseorang yang sudah menjadi keluarga bagi kita, seseorang yang tidak mengeluh ketika kita melakukan kesalahan melainkan ia memberi nasihat, menuntun bagaimana caranya agar tidak terjadi kesalahan yang sama, bahkan memaafkan serta menerima kesalahan yang mungkin kita perbuat. Karena kita tahu, tidak adalah manusia yang luput dari kesalahan. Sahabat juga merupakan seseorang yang ikhlas mengulurkan tangan nya ketika kita terjatuh, merelakan bajunya basah oleh air mata kita, merelakan pita suara nya untuk menemani kita tertawa hingga tidak mengenal tempat dan setia memberikan bahu nya untuk kita memejamkan mata dan melepaskan beban.

Nice, begitu banyak arti sahabat menurut gue. karena seseorang sahabat tidak akan pernah menghilang. Karena begitulah ada nya. Karena itu Tuhan menciptakan kata "sahabat/ best friends ever"
Karena Ia juga menciptakan orang-orang tersebut berada disekeliling anda. Karena segalanya didunia ini yang gue ketahui diciptakan berpasangan seperti Alfa & Delta, hitam - putih, pria - wanita, bahkan hingga sendok-garpu, guling-bantal....

Sesungguhnya sahabat adalah sodara kandung/keluarga yang mungkin lupa Tuhan kasih ke gue.
Bukan berarti teman bukanlah seseorang yang baik. Namun, memang ada perbedaan diantara semuanya yang ada di dunia ini. Oleh karena itu diciptakan apa itu Teman dan Sahabat. dan sadarilah, kalo menurut gue teman dari seseorang teman kita sesungguhnya bukanlah "teman" kita. Bener ngga?

"Jadi, itu adalah arti sahabat menurut gue. Mungkin kalian mempunyai pendapat yang berbeda. Its really okey, tetapi dari kehidupan yang gue jalani, arti sahabat yang sesungguhnya menurut gue adalah itu :)"

Maka berbahagialah kalian teman-teman diluar sana yang mempunyai seseorang sahabat yang berada disisi anda.

Dan berbahagialah gue yang beruntung mempunyai sahabat-sahabat yang luar biasa, yang udah susah buat dideskripsikan lagi bagaimana arti mereka di kehidupan gue. bagaimana mereka influence mereka didalam kehidupan gue. Amazing!! that's the point. thanks fellas ;)

"Soul-mates are people who bring out the best in you. They are not perfect but are always perfect for you"
"A friend is the one who comes in when the whole world has gone out"

Introducing my best friends ever :







YOU ALL SO GOOD & AMAZING!! (asliiiii) :p
Anastasya Carmelita

1 komentar:

  1. Mengetahui Makna persahabatan sejati memang butuh waktu sejalan dengan warna hidup yang harus dijalankan bersama, sehingga jika suatu saat ia terluka maukah kita terluka begitu juga sebaliknya

    BalasHapus