Kamis, 13 September 2012

GILITRAWANGAN TRIP

Kalimat pertama yang pas untuk memulai postingan kali ini adalah AMAZING TRIP!! Definitely !

Perjalanan liburan yang saya nikmati dengan keluarga kali ini berangkat pada tanggal 20 Agustus 2012 yang lalu, tepat jatuhnya di hari idul fitri. 
Sebenarnya banyak sekali hal dan cerita yang dapat saya tulis mengenai liburan kali ini, begituuu banyak. Mulai dari perjalanan yg sangat luar biasa, perjalanan yang sangat mendadak keluarga kami rencanakan atau un-prepare well. Bicara mengenai un-prepare trip rasa-rasanya taulah yah hal-hal apa saja yang kami rasakan pada saat itu.

Lupakan soal bagaimana kami memulai perjalanan kami, gue akan buat postingan baru mengenai awal dari perjalanan kami ke Gilitrawangan - Lombok hingga tiba kembali ke Jakarta. Namun kali ini gue akan memberitahukan bahwa betapa indah nya Negara kita, Indonesia. Terutama Gilitrawangan - Lombok. Well, semoga info mengenai keindahan pulau ini dapat bermaanfaat bagi kalian yang ingin berlibur, terutama ke Gilitrawangan.


Perjalanan kami dimulai dari Bali. Kami memilih penerbangan JKT-DPS, dengan menginap di Abing Terrace, Ubud, Bali. Hal ini kami lakukan agar perjalanan menuju Gilitrawangan menggunakan fastboat, yaitu di pelabuhan PadangBai. Fastboat berangkat pada pukul 11.00 waktu denpasar.


Abing Terrace, Ubud - Bali











Pelabuhan PadangBai ( PadangBai Harbour)








Finally!!! Kami tiba di Pelabuhan Gilitrawangan, setelah menempuh waktu sekitar satu setengah jam dgn menggunakan fast bout.


Pelabuhan Gilitrawangan  ( Gilitrawangan Harbour)





Suasana dan keindahan Pulau Gilitrawangan








Snorkeling  at Gilitrawangan - Giliair - Gilimeno

The saddest part is when we are snorkeling, we've just forget to bring our SLR Camera/ Pocket Camera. So we just use a handphone camera. Well its quite enough too, although it will be amazing if we can take this perfect moment, snorkeling in the middle of ocean with real resolution camera.




Ada dua macam snorkeling di Gilitrawangan, yang pertama public snorkeling dan private snorkeling. Kalau public snorkeling, satu perahu terdapat 20-30 orang dan terjun bersama kelaut bersama-sama dengan spot snorkel yang bersamaan pula. Harga yang ditawarkan untuk public snorkeling pun berkisar 100-120rb perorang, dengan destinasi Gilitrawangan - Giliair dan Gilimeno. Sama halnya dengan private snorkel, namun beda nya private snorkel kita memiliki private perahu dengan kapasitas 8-9 orang. Kelebihan yang ditawarkan private snorkeling kita dapat menikmati waktu ber-snorkel dengan anggota 8-9 org tersebut, spot yang ditawrkan berjauhan dengan public snorkeling sehingga kita dapat merasakan dan menikmati lautan tersebut menjadi milik kita sendiri, hehe. Harga yang ditawarkanpun berkisar 1juta/per-perahu. Dan keluarga kami pun memilih private snorkeling.

Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa menikmati keindahan bawah laut pulau indah tersebut yang berwarna hijau tosca. Beyond words! kata yang bisa gue ucapin mengenai pengalaman snorkeling tersebut. Kita dapat menikmati beberapa spot snorkel yang memiliki kelebihannya masing-masing. Ada spot untuk terumbu karang yang cantik-cantik, spot yang banyaknya ikan, bahkan sangking banyaknya ikan tersebut gue serasa diserang ikan-ikan itu, hahahha. karena banyaknya ikan yang berlalu-lalang disekitar gue. Entah apa saja jenis ikan itu karena sangking beragamnya. Namun kadang kala gue juga merasa deg-degan ketika ber-snorkel, bayangkan saja ketika mulai menyelam dan menikmati indahnya laut dibawah kaki saya yang kedalamannya 9-10meter, bukan hal itu yang bikin gue deg-degan. Namun, ketika sedang asik menikmati pemandangan bawah laut tersebut dengan beberapa ayuhan kaki saja saya bisa langsung berada diatas palung yang begitu terjal, yang kedalamannya diatas 50 meter bahkan lebih dan semakin dalam. Perasaan waktu terjun pertama kali masih bisa kelihatan ikan-ikan tersebut dengan jelas namun ketika menoleh kebelakang, yampuuunn benar-benar gelap, gara-gara palungnya yg bgitu terjal. Tapi hal itu ngga mempengaruhi gue untuk tetep berenang dan bermain dengan ikan-ikan, bahkan sampe ngga kerasa kalo jarak kami sudah jauh dengan point perahu berhenti. hahahha. Hingga tak terasa kami ber-snorkel selama 6 jam. Benar-benar hidup dilautan saja.

Well, banyaaaakkk banget hal yang bisa diceritain dari pengalaman berlibur di Gilitrawangan, Pulau yang terletak di Provinsi Lombok tersebut.
Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang hendak berlibur. Saya sarankan untuk memilih Gilitrawangan.

Sebenarnya liburan saya kali ini ngga hanya diakhiri di Gilitrawangan saja, namun setelah itu kami menyebrang ke Lombok. Postingan mengenai beragam tempat yang indah di lombok akan segera gue share.






Anastasya Carmelita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar