Sabtu, 29 Januari 2011

hey bro !

Bro? terdengar emang sok asik gilaa yee. hahahaha. ini tertuju untuk my brother yang bernama 'Adolf Monang' nama pendek nya, kalo mau gue panjangin lagi sih sabi 'Adolf Monang Soritua Vinansa Christopher Sinaga' iyaaaahh loh yee panjang yekan nama aslinya. susah deh ah emang nyokap bokap kalo lagi ngidam naik kereta argo lawu atau mungkin argo whatever lah ya itu namanya hahaha pas mengadung abang gue. hehehe.
well, itu sejarah sangat singkat mengenai nama dia.

Banyak bangat pelajaran hidup yang gue dapatkan dari sesosok abang gue ini. banyaaaaaaak banget ye ngga bang? hehehe. tanpa dia sadari gue telah mengimplementasikan nya kedalam kehidupan gue sehari-hari.
sebenernya pelajaran yang dia berikan ke gue sangat amatlah simple. sangat simpe.
nih ya

first, ceritanya kan abang gue ini ngga tinggal dijakarta melainkan suatu kota di jawa tengah yang bernama purwokerto. untuk menuntut ilmu dan mencari nafkah sendiri. good job brother! well done! akhhh hahaha apee. oke okee lanjut yaaa. sesekali beliau pulang ke jakarta. ketika di jakarta itulah dengan waktu yang singkat. gue belajar salah satu kebiasaan yang baik dari beliau. ketika waktu itu (sekitar 2-3tahun lalu tepatnya) kami sering naik mobil bersama. pas lagi dijalan gue ngga sengaja buang bungkus permen yah gue tegasin lagi bungkus permen. beliau langsung ngomel dan berkata "woy non, jangan buang sampah sembarangan ah". oke itu kalimat pertama. seiring berjalan nya waktu bulan demi bulan ketika gue naik mbl bersama beliau kejadian tersebut terjadi lagi, terus-menerus. sampai utk yang bbrp kalinya gue udah sadar dan ga ngulangin nya lagi. nah udeh yekan. gara-gara kebiasaan yang diajarkan abang gue itu since 2-3 years ago. kebiasaan itu sampai detik ini, menit ini, jam ini masih berjalan lho temen-temen. even hanya bungkus permen pun kalo gue lg dimobil ga akan gue buang keluar. akan lebih baik kan dan kenapa ngga klo lo buang di dalam mobil dulu aja dan pas lo sampe rumah baru deh lo buang ke tmp sampag right?
karena memang bener, untuk mencintai lingkungan kita sendiri haruslah dimulai dari diri sendiri. jangan cuma kerjaan nya ngomel-ngomel aja kalo jakarta banjir sana banjir sini. 

dan hasilnya yah percaya ngga percaya karena kebiasaan gue ini yang menurun dari abang gue. kebiasaan untuk tidak membuang sampah sembarangan kalo di mobil pun menurun ke sahabat-sahabat gue. Nice bangeeet ye. haha. karena mereka sering naik mobil bareng gue, gue ajarin deh tuh ya. alhamdulilah sahabat-sahabat gue ini belajar. dan gue yakin banget pelajaran mencintai lingkungan kita dgn cara yang simple ini gampang bgt dilakukan. yang bikin gue seneng adalah gue membawa pengaruh baik bagi sahabat-sahabat gue bahkan utk kota jakarta ini walaupun masih 0,0000000001% kali ye dr warga jakarta lainnya. karena klo bukan kita siapa lagi dan kalo bukan sekarang kapan lagi. yega? *assseeeeeekkk. hahaha..

Second, nahh ini nih pelajaran kedua yang baru gue dapatkan dari abang gue.
ada quotes dari mother theresia yang diucapkan abang gue yaitu "kemiskinan yang paling besar adalah rasa ditidak inginkan". Dang! Dang!... ketika gue mendengar kata itu yang ada dipikiran gue 'ihhh gokil bener banget yaah bang". Mungkin kalian bingung apa coba ya contoh nya, contoh simple dari quotes tersebut. oke oke jangan bingung jangan bimbang, gue bakal kasih tau contoh nya yaah.

  • pernah ngga kalian pas lagi makan dimana aja yang ada pengamen atau pengemis anak-anak? pernah dong yekan? masa ngga sih. klo belom pernah cobain deh ya. hahaha. Nah ketika kita sedang menikmati hidangan di tempat makan tersebut atau mungkin sedang tertawa berbincang-bincang dengan teman makan kita, dateng kan tuh bocah pengamen atau pengemis? 2 hal yang akan kita lakukan tuh pasti kebaca banget. pertama, kalo ada recehan seribuan atau sejenis nya pasti langsung kita kasih ya kan, atau kedua pas kita lagi ga ad recehan baru jg mulai nyanyi dia kita langsung ngasih 5 jari dan telapak tangan kita sebagai simbol utk 'maaf' betul gaa?
tapi sadar ga sih sebenernya itulah yang dimaksud 'rasa ditidak inginkan'. mereka merasa ditidak inginkan, mungkin karena kita ga mau ternganggu waktu baik itu pas lg menyantap hidangan atau sdg berbincang2.
dan sadar ga sih kalo akan lebih baik dan nice ketika kita melihat sesosok bocah ini dan hati kita tersentuh, mengapa tidak kita ajak aja dia untuk duduk bersama kita dan tawarkan makanan kalo kita nya jg lagi ada rejeki yekan, atau minimal minuman. Luar biasa, pasti dia akan merasa dirinya sangat diinginkan. atau mungkin sekedar mengajak ia ngobrol sebentar, pasti ia jg akan senang dibandingkan dengan sikap acuh kita.
ya sekali lagi yah, ini adalah ketika kita dalam keadaan mampu dan ikhlas saja :)

ahhhhhhhh so amazing!
sebenernya masih banyak hal-hal yang simple tapi berdampak besar terhadap lingkungan kita yang diajarkan oleh abang gue. next, gue akan share lagi deh yaa. soalnya ini udah kaya curhat abis-abisan. klo td gue  nulis di kertas hvs udah 4 hal bolak balik kali yah (akhhh lebey).

oiyaa dari gue berbicara sesosok abang gue. okeh okeh akan gue perlihatkan bagaimana wujud dari my superhero my brother.
So, this is it. hahahaha dengan style andalannya yang aneh dan freak. yang setiap orang abis jepret kamera negliat hasilnya ngakak. ahahahaha good job bang! love u full kok ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar